Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman di SMP 8 Yogyakarta



SMP 8 itu keren banget. Sekolahnya nyaman dan nggak gersang. SMP 8 itu udah kayak sarangnya para juara, karena di sini anaknya hamper semua pinter. Bahkan waktu kelas 7 dulu nilaiku sempet anjlok gara-gara nggak kuat saingan. Mungkin bukan anjlok tepatnya tapi bisa disebut terjun. Padahal kalo dipikir, pelajaran kelas 7 itu termasuk gampang, tapi jadi sulit karena aku nggak mau mikir. Gurunya juga murah nilai apalagi wali kelasku kelas 7 “BUNDA LASTRI”. Orangya cantik banget, ramah, baik. Padahal Bunda ngajar pelajaran yang kebanyakan murid tidak suka dengan pelajaran ini. Tapi Bunda bisa membuat pelajaran ini menjadi menyenangkan. Dengan adanya permainan yang mendidik, termasuk mendidik karakter karena kebanyakan murid lebih memilih berusaha daripada curang dalam permainan. Ada juga Ma’am Puden yang nggak galak. Bu Krisna yang sabaar banget. Pak Sugiono yang ramah. Dan guru lainnya.

Waktu kelas 8 Wali kelasku namanya “PAK SUHARYANTA” kita nggak boleh salah manggil jadi Haryanto nanti udah beda orang. Di kelas 8 ini banyak banget tantangannya, karena di kelas 8 ini dilakukan pengacakan kelas. Katanya siih biar temennya ngak itu-itu aja dan mau berbaur sama yang lain. Di kelas 8 ini hampir semua pelajaran yang ada nggak ngedongin. Yaah aku tau sih ini gara-gara aku ngobrol terus dan memperhatikan guru. Mungkin karena metode yang dilakukan guru kurang menyenangkan, dan hanya sering mendikte saja, ada juga yang suka menyuruh mengerjakan soal, padahal materinya kurang jelas, bahkan ada yang menyuruh menyanyi padahal padahal saat itu pelajaran musik tidak ada.

Naah sekarang udah kelas 9  wali kelasku namanya Bu Yohana tapi aku lebih suka memanggilnya “MAMA SELENA”. Karena menurutku Dia mirip Selena Gomez pacarnya Justin Bieber. Mama ini orangnya imut-imut keliatan masih muda banget, Dia baik, cantik, akrab sama murid, dan ramah. Mama juga nggak pernah memberatkan murid dengan PR yang berlebih. Pokoknya baik deh. Nah ada juga guru yang selalu bikin takut padahal nggak galak, mukanya nggak nyeremin, murah nilai lagi, dan menurutku Dia cantik. Tapi cara Dia bicara itu yang bikin takut bisa tertata rapi kayak baca teks, terus kalo Dia nanyain sesuatu udah kayak dipengadilan, kayak lagi sidang. Padahal kalo kita nggak tahu kita tinggal bilang nggak tau tapi pake bahasa yang sopan. Kalo namanya menurutku hampir semua udah tahu namaya adalah Bu Ngadilah. Maaf ya Bu kalau yang saya tulis disini menyinggung, saya tidak bermaksud seperti itu, maaf ya Bu. Ada juga guru yang pertama dilihat mbosenin banget tapi sebenarnya Dia baik banget, sabar, dan tabah menghadapi murid kelas 9 yang hampir semua emosional. Ada juga guru bahasa yang asik-asik yaitu Mrs. Rosa, Bu Subarsidah dan Bu Retno. Mereka melakukan metode yang menarik untuk mengajar.

Di SMP 8 aku juga menamukan teman yang baik-baik. Kalo ada yang nggak tak sebut jangan marah ya. Aku cuma mau nyebutin keluarga jadi-jaDian aja deh. Mulai dari kakek buyut buyut buyut buyut buyut buyutnya lagi yaitu Rafi. Terus simbahku namanya Nisa kadang di panggil Tepos. Emakku namanya Cutek. Bibikku namanya Vansa. Simbahnya Vansa namanya Hasna atau Haswat atau Haswati atau Paramita. Nah sekian dulu yaa terima kasih telah membaca. Semoga amalmu dibalas dengan balasan yang setimpal Amiin J

0 komentar:

Posting Komentar

 

ours Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates